5+ Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Puisi Cinta - Kerap kali tak cukup hanya mengucapkan sepatah atau dua patah kata untuk mengungkapkan perasaan. Alternatif lain, perasaan bisa diungkapkan melalui metafora-metafora dari puisi. Selain lebih menantang dan misterius, seseorang akan tertarik karena ini bukan hal biasa. Ada banyak kata-kata romantis di dalam puisi yang bermakna beragam. Mulai dari kata-kata yang cocok untuk pasangan, atau berupa rayuan yang bisa membuat calon pasangan meluluh.

Berikut, kumpulan kata-kata romantis dari puisi terkenal yang bisa menginspirasimu dan bikin gebetan-mu tambah baper:

 

Kata-Kata Mutiara dari Puisi "Hanya" Sapardi Djoko Damono


Hanya suara burung yang kau dengar
dan tak pernah kau lihat burung itu
tapi tahu burung itu ada di sana
hanya desir angin yang kau rasa
dan tak pernah kau lihat angin itu
tapi percaya angin itu di sekitarmu
hanya doaku yang bergetar malam ini
dan tak pernah kau lihat siapa aku
tapi yakin aku ada dalam dirimu

Puisi ini sangat cocok dibacakan di depan pasangan atau calon pasangan. Selain kata-katanya yang manis, diksi yang digunakan Sapardi sangat pas untuk suasana romantis.

 

Kata-Kata Romantis dari Puisi "Kekasihku" Joko Pinurbo


Pacar kecil duduk manis di jendela,
menemani senja. Senja, katanya, seperti ibu
yang cantik dan capek setelah seharian dikerjain kerja

Ia bersiul ke senja seksi yang tinggal
tampak kerdipnya: Selamat tidur, kekasihku
Esok pagi kau tentu akan datang dengan rambut baru

Kupetik pipinya yang ranum,
kuminum dukanya yang belum: Kekasihku,
senja dan sendu telah diawetkan dalam kristal matamu

Bagi kalian yang ingin membuat pasangan semakin jatuh hati, puisi Joko Pinurbo di atas, bisa dibacakan di momen-momen tertentu, lho. Apalagi di hari spesial sang kekasih.

 Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Kata-Kata Mutiara Puisi "Inilah Aku yang Mencintaimu" Pablo Neruda


Inilah aku yang mencintaimu

Pada Pinus hitam angin mengurai kekusutan

Bulan berpendar seperti fosfor di air tak berhulu muara

  • Hari demi hari, sama saja, saling memburu mengejar

Salju tak bergelung dari sosok-sosok berdansa

Camar berbulu perak tergelincir terbang dari barat

Sesekali tampak sebuah layar. Tinggi, bintang yang jauh

O ada silang hitam sebuah kapal

Bersendiri

Sesekali aku terbangun dini hari, dan jiwaku basah

Di kejauhan gemuruh laut disahut gemuruh laut

Inilah pelabuhan itu

Inilah aku yang mencintaimu

Inilah aku, ketika cakrawala sia-sia menyembunyikanmu

Aku mencintaimu walau segala membeku mengepung

Sesekali kecupanku berlayar bersama kapal besar

Menyeberangi laut menuju yang tak tersampai

Aku merasa dicampakkan bagai jangkar tua

Pelabuhan makin murung ketika petang tertambat disana

Hidupku jatuh kian letih, lapar tanpa ada sebabnya

Aku mencintai apa yang tak kupunyai. Engkau begitu jauh

 

Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

 

Kebencianku tak terebut oleh senja yang lamban

Tapi malam tiba jua, dan mulai bernyanyi bagiku

Bulan membalikkan arah jarum jam mimpinya

Bintang tersebar menatapku dengan matamu

Dan seperti aku mencintaimu, pinus dan angin

Daun yang berjalin ingin melagukan namamu

Gadis yang lincah berkulit matahari, matahari yang menjadikan buah-buahan,

Yang menegakkan rerumputan, yang melilit ganggang

Mengisi tubuhmu dengan kegirangan, dan terang matamu

Dan mulutmu ang memiliki senyuman sejernih air

Kerinduan jelaga matahari terjalin jadi helaian

Surai hitammu, ketika kau bentang kedua lengan

Kau bermain matahari seperti dengan sungai kecil

Dan tertinggallah dua kolam gelap di matamu

Gadis yang lincah, tak ada yang menuntunku mendekatmu

Segala jauh menahan, seperti engkaulah rembang malam

Kau kegaduhan hiruk-pikuk kawanan lebah

Amuk ombak mabuk, kau kekuatan burung ekor putih

Walau hatiku yang suram mencari engkau juga, aku cinta

Girang tubuhmu yang penuh, suaramu yang pipih dan mengalir

Kupu-kupu hitam, manis dan sesungguhnya arti

Bagai padang gandum dan matahari, bagai air dan bunga popi.

 Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Kata-Kata Romantis dari Pusiai "Sajak Putih" Chairil Anwar


Buat tunanganku Mirat

Bersandar pada tari warna pelangi

Kau depanku bertudung sutra senja

Di hitam matamu kembang mawar dan melati

Harum rambutmu mengalun bergelut senda

Sepi menyanyi, malam dalam mendoa tiba

Meriak muka air kolam jiwa

dan dalam dadaku memerdu lagu

Menarik menari seluruh aku

Hidup dari hidupku, pintu terbuka

Selama matamu bagiku menengadah

Selama kau darah mengalir dari luka

Antara kita Mati datang tidak membelah

Buat miratku, Ratuku! kubentuk dunia sendiri,

dan kuberi jiwa segala yang dikira orang mati di alam ini!

Kucuplah aku terus, kucuplah

Dan semburkanlah tenaga dan hidup dalam tubuhku

Kata-Kata Romantis dari Puisi "Sajak Cinta" Mustofa Bisri

Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Walau dikenal sebagai pemuka agama, Mustofa Bisri juga dikenal sebagai penyair. Dalam setiap dakwahnya, ia kerap menggunakan media puisi. Tak hanya soal pesan terkait agama saja, Mustofa Bisri juga pernah membuat puisi cinta yang dijamin membuat calon pasangan jadi baper. Seperti puisi yang berjudul Sajak Cinta di bawah ini:

cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya
cinta romeo kepada juliet si majnun qais kepada laila
belum apa-apa
temu pisah kita lebih bermakna
dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha
rindu-dendam kita melebihi rindu-dendam Adam
dan Hawa

aku adalah ombak samuderamu
yang lari datang bagimu
hujan yang berkilat dan berguruh mendungmu
aku adalah wangi bungamu
luka berdarah-darah durimu
semilir bagai badai anginmu

aku adalah kicau burungmu
kabut puncak gunungmu
tuah tenungmu
aku adalah titik-titik hurufmu
kata-kata maknamu

aku adalah sinar silau panasmu
dan bayang-bayang hangat mentarimu
bumi pasrah langitmu

aku adalah jasad ruhmu
fayakun kunmu

aku adalah a-k-u
k-a-u
mu


Kumpulan Kata-Kata Romantis Keren Terbaru

Orang yang terdekat sama kita umumnya tahu bagaimana hati kita mengenai mereka, tapi itu tidak bermakna mereka tak perlu (atau patut) untuk dipertunjukkan kadang-kadang. Sayang, berasa nyaman pada suatu jalinan bisa bermakna tidak selamanya ingat untuk kerap lakukan ini.

Tetapi, ini tentu suatu hal yang pantas untuk jadi fokus untuk rekan, keluarga, dan pasangan Anda.

Maka apa Anda seperti saya dan bukan orang yang peka dengan alamiah dan harus inovatif dalam ekspresikan diri atau bahkan juga bila Anda selalu sarat dengan gagasan, berikut cara-cara untuk memperlihatkan ke seorang jika Anda menyukainya. Saya berharap mereka menolong!
6 Langkah Untuk Memperlihatkan Seorang yang Anda Sayangi
1. Habiskan Waktu Berkualitas dengan Mereka

Saya berpikir kita bingung mengenai waktu dan saat yang berkualitas. Kadang saya dan suami harus mengingati diri kita jika melihat acara favorite kami di season terkini tidak dihitung sebagai waktu berkualitas bersama.

Dan hal sama berlaku untuk rekan!

Menurut saya kualitas bermakna Anda turut serta dalam pembicaraan yang berarti, share suatu hal yang baru keduanya, atau sekedar ke satu tempat tanpa hp dan TV mati di latar belakang. Jarang bila Anda pikirkannya (minimal untuk saya, eeek!).
2. Kerjakan Suatu hal yang Anda Tahu Mereka Sayangi Walau Anda Bukan Fans

Suami saya dan saya mempunyai banyak kecocokan, tapi ia tentu mempunyai rangkaian hobynya dan saya mempunyai hoby saya. Dan walau menurut saya penting untuk jalinan kita jika kita mempunyai ketertarikan pribadi, kadang-kadang saya secara suka-rela lakukan suatu hal yang saya ketahui lebih sesuai kemauannya.

Saya ketahui itu sangat berharga untuknya saat saya ketarik, jadi kenapa tidak? Plus, saya berpikir itu menggerakkan ia untuk lakukan hal sama buat saya, yang selalu saya menghargai juga.

Dan sudah pasti, Anda bisa juga melakukan dengan teman. Bila Anda umumnya berjumpa untuk makan siang tapi rekan Anda minta Anda untuk tiba ke kelas barre dengannya, kerjakan saja! Pergerakan itu akan berarti.
3. Gesturkan Hati Anda ke Mereka Memakai Bahasa Cinta Mereka

Sudah pernahkah Anda dengar mengenai buku "5 Bahasa Cinta"? Telah ada banyak lama saat ini, tapi dapat betul-betul mengganti permainan untuk jalinan romantis Anda.

Ini menerangkan keutamaan ketahui bahasa cinta Anda sendiri, bahasa pasangan Anda, dan bagaimana mendapati bahasa itu untuk Anda masing-masing.

Tetapi apakah itu bahasa cinta?

Demikianlah langkah Anda sebagai pribadi terima cinta dan memberikan. Ada 5 bahasa cinta menurut buku: kalimat penegasan, saat yang berkualitas, memberikan / terima hadiah, perlakuan sentuhan fisik dan servis.

Sesudah Anda dan pasangan ketahui yang manakah dari nilai-nilai yang lain ini, akan lebih gampang untuk pahami langkah memperlihatkan cinta satu sama lain. Dan bicara pengalaman dari, Anda tidak selamanya tahu bahasa cinta pasangan Anda (bahkan juga bila Anda memikir kemungkinan!).
4. Jalan-Jalan Bersama

Saya senang menghubungi kekasih (atau ibu saya) yang telah lama tidak saya jumpai dan jalan-jalan. Pembicaraan mengucur dengan alamiah dan kami memperoleh sedikit latihan, jadi ini sama menguntungkan.

Bila Anda mempunyai anjing, Anda selalu bisa mengantarnya , yang disebut bonus tambahan. Dapatkan jalan setapak atau jalan setapak di dekat lingkungan Anda dan menjadikan itu tanggal masih mingguan bila Anda bisa.
5. Saat Kecil Penuh Kasih

Walau Anda atau pasangan tidak memberikan atau terima cinta lewat sentuhan fisik, beberapa momen kecil penuh kasih sayang bisa memberi imbas yang besar. Apa itu berpegangan tangan simpel saat jalan-jalan atau tawarkan untuk memberi pijatan — beberapa momen kecil ini bertambah.

Tujuan saya, kita ialah manusia dan kadang performa kasih sayang yang tidak tersangka (di muka umum atau di dalam rumah, apa saja yang Anda gemari) benar-benar bermanfaat.
6. Hadiah Simpel tetapi Bermakna

Saat seorang rekan atau bagian keluarga rayakan suatu hal dalam kehidupan mereka, apa itu bayi baru lahir, pernikahan atau apa saja, saya senang mengirimi hadiah kecil lewat surat. Ini cuman langkah simpel untuk memberitahu mereka jika saya sedang pikirkan mereka dan saya mengirim cinta saya.

Bahkan juga bila Anda cuman mengirimi kartu, saya jamin siapa saja yang terima akan berasa benar-benar suka memperoleh catatan individu bukannya bill biasa dan iklan. Dan halo, ini lebih individu dibanding text!

Bagaimana Anda memperlihatkan ke beberapa orang yang perlu untuk Anda jika Anda menyukai mereka? Menurut saya tiap jalinan (persahabatan atau yang lain) mempunyai rutinitas khusus dan langkah unik dalam lakukan suatu hal, tetapi semoga ini memberikan Anda beberapa gagasan bila Anda tidak percaya bagaimana mengawalinya.

Berikut langkah terbaik untuk menjelaskan "Saya menyukaimu" dengan yang paling romantis, ikhlas, dan manis.

(Bahkan yang dapat Anda lekatkan pada catatan tempel dan lekatkan ke cermin kamar mandi.)
1. "Bila, di luar waktu, saya bisa pilih satu peristiwa dan membuat masih berkilau, selalu baru, dari semua hari yang saya lalui, saya akan pilih saat saya berjumpa dengan Anda."

Bila, di luar waktu, saya bisa pilih satu peristiwa dan membuat masih berkilau, selalu baru, dari semua hari yang saya lalui, saya akan pilih saat saya berjumpa dengan Anda.

Itu akan sering jadi saat hidup saya berbeda.
2. "Mereka ngomong kamu cuman jatuh hati sekali, tetapi itu tidak betul... Setiap saya melihatmu, saya jatuh hati lagi."

Tiap hari makin banyak.
3. "Saya menyukaimu sampai ke kembali dan bulan." - Amelia Hepworth

Dan ke balik lagi dan sana.
4. "Denganmu, selama-lamanya tidak terlampau lama."

Selama-lamanya kita bisa menjadi luar biasa.
5. "Di saat ini, pikiranku mengenai kamu membuatku tersenyum. Kamu lakukan itu bagiku... tahukah kamu?"

Di saat ini, pikiranku mengenai kamu membuatku tersenyum. Anda lakukan itu buat saya... apa Anda ketahui itu?

Cinta itu ajaib.


6. "Saya tidak tahu begitu membahagiakan hidup ini, sampai saya menyaksikan mukamu."

Senyummu menjelaskan itu semua.
7. "Ia menanyakan, 'Kamu sedang jatuh hati, seperti apakah cinta itu?' Yang mana saya menjawab, 'Seperti semuanya yang pernah raib, kembali ke saya.' "

Anda ialah segala hal yang pernah saya punyai.
8. "Saat saya menyaksikan Anda, saya memikir 'Kerja bagus, Tuhan!'"

Ia pecahkan cetakan bersamamu.
9. "Bila kamu perlu dengar kenapa saya menyukaimu, saya tetap sejauh malam." - Lucas to Brooke di "One Tree Hill"

Saya punyai sejuta alasan.
10. "Saya lebih senang berdiskusi denganmu, dibanding mencium orang lain."

Saya lebih senang berdiskusi denganmu, dibanding mencium orang lain.

Karena kamu demikian spesial.
Abonemen newsletter kami.
Bersatulah saat ini untuk memperoleh artikel trend YourTango, anjuran pakar terbaik, dan horoskop individu yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda tiap pagi.
Daftar saat ini!

11. "Saya terkuasai oleh kemauan untuk bersama Anda, untuk bicara dengan Anda dan untuk rasakan Anda dekat sama saya."

Saya ingin kamu ada selalu di sekitarku.
12. "Saya dapat cari sejauh hidupku terus-terusan dan tak pernah mendapati diri kamu yang lain."

Bukanlah saya ingin juga.
13. "Andaikan kamu lupa dengan bodohnya: Saya tak pernah tidak pikirkanmu." - Virginia Woolf

Kamu selalu bersamaku.
14. "Saat Anda berasa sendirian, saksikan saja sela antara jari-jari Anda, dan ingat-ingatlah di situlah letak jari-jari saya dengan sempurna."

Seperti potongan puzzle.
15. "Apa saja yang perlu Anda kerjakan ini hari, saya suka melakukan dengan Anda."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar