9 Puisi Jatuh Cinta Yang Romantis Dan Menyentuh Hati

9 Puisi Jatuh Cinta Yang Romantis Dan Menyentuh Hati

"Jatuh cinta, berjuta rasanya" begitu kata banyak orang. Ada banyak ungkapan yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan kala jatuh cinta dengan seseorang. Ada yang bilang seperti ada kupu-kupu dalam perut yang membuatnya merasa lucu dan aneh. Ada yang bilang jika detak jantung menjadi nggak karuan ketika melihat orang yang disukai. Ada yang bilang jatuh cinta membuat semua yang terlihat saat itu menjadi begitu indah. Apa yang kamu rasakan saat sedang jatuh cinta, Bela?

Ingin sekali rasanya dapat menggambarkan perasaan jatuh cintamu pada orang yang kamu sukai agar ia tahu kalau dirinya dapat membuatmu merasakan berbagai macam emosi. Tapi bagaimana? Salah satu caranya, dengan puisi jatuh cinta yang romantis. Ini inspirasi puisi jatuh cinta yang dapat kamu berikan pada orang yang kamu suka.

Inikah Jatuh Cinta

Pancaran indah dari manik matamu

Setiap kedipan dan lirikan itu membutakan mata hati ini

Bagai kilatan petir yang membelah bumi

Aku terpanjat

Sesaat dunia seakan berhenti berotasi pada porosnya

Sangking terkersima pesona indahmu

Aku terjatuh dalam lubang cinta bak palung laut terdalam

Takjub akan kelembutan dan keanggunanmu

Mata ku memandangmu seakan makhluk sempurna

Sesaat setelah itu terjadi

Aku pun bertanya-tanya

Inikah jatuh cinta

Pada kamu yang belum aku ketahui namanya

Cinta pandangan pertama atau detik selanjutnya

Aku tak mengerti

Lidahku seakan kelu otakku seakan buntu

Bolehkah mengenalmu

Rasa ingin merengku dan mengisi hatimu

--Anonim

Unsplash.com/Alvaro Serrano

Tentang Cinta

Sepanjang hari selalu bayangmu terlintas dalam pikiranku

Entah mengapa kamu seakan menjelma seperti hantu

Kini aku ingin menuliskan sepenggal puisi

Tentang cinta kepadamu beserta rindu

Aku malu

Bahkan sejuta syair indah tak mampu menggambarkan rasa ini terhadap dirimu

Jemari ku seakan berhenti menulis

Ketika menemukan kata ‘CINTA’

Lalu ku sambung kembali kata-kata indahnya

Tentang cinta yang aku miliki

Ingin ungkapkan ‘AKU MENYAYANGIMU’

Cukup dengan bisikan perlahan

Aku pun tahu tidak sanggup menahan cinta ini

Terkenang saat kau balas dengan nada manja

Sambil tertunduk malu-malu kau berkata ‘AKU JUGA MENYAYANGIMU’

Setelah saat itu aku sadar

Serta bersyukur kepada Sang Pencipta alam semesta

Mulai hari itu aku memberi waktu untuk hati

Agar belajar memaknai bahasa hatimu

--Anonim

Sebatas Angan

Teruntuk kamu yang ku kagumi

Entah bagaimana rasa ini harus terungkap

Semua hanya berkecamuk dalam hati

Tanpa mau keluar dalam gelap

Aku mampu berkata namun hanya dalam sunyi

Sebenarnya aku tak mau berharap

Terlalu sakit jika hanya aku yang menginginkanmu

Saat ku tahu benar kau takkan pernah sadari

Teruntuk kamu yang menjadi doaku di malam hari

Entah bagaimana aku harus bertindak

Bak hujan yang datang dengan kilat

Tiba tiba mengingat harap padamu membuatku sesak

Aku mampu menyembunyikan rasa

Namun tak untuk selamanya

Kelak, jika Tuhan berkehendak

Kau akan tahu alasanku masih tetap berpijak

--NRML

Pujaan Hati

Indah wajahmu menghiasi hari

Senyum manismu meluluhkan hati

Hari demi hari terasa sepi

Bila tawamu tak mengiringi

Tetaplah menjadi penenang hati

Karena bagiku kau begitu berarti

Ku mohon…

Jangan pernah berniat tuk pergi

Ataupun rasa untuk membenci

Karena ku ingin kau tetap di sini

Menemani…

Menjaga hati yang telah kau kunci

--Abdul Zaelani (https://ekspektasia.com/puisi-cinta-romantis/)

Unsplash.com/Ksenia Makagonova

Dalam Diam Cinta

Hanya bisa menatapmu dalam diam

Menunduk menjaga mata yang terasuk

Tak berani bertatap muka

Dalam diam pun aku menyimpan rasa

Kau dan aku

Hanya serpihan yang terpendam

terpisah di jarak tanpa hitungan

Hingga akhir menjadi suratan

Duhai bidadari

Aku takut mencintaimu

Seperti cinta majnun kepada laila

Aku takut mengharapkanmu

Seperti harapan romeo kepada juliet

Aku hanya akan diam

Seperti diamnya Ali untuk Fatimah

Dalam iman dipertemukan

Dalam cinta suci dipersatukan

--Anonim

Jatuh Cinta Padamu

Mempesonanya kamu

Menyungging senyummu

Menghiasi raut wajahmu

Mendiamkan detak jantungku

Mataku jadi pencuri senyummu

Yang menghantam jantungku

Bingung tak menentu

Dengan kehadiranmu

Mungkinkah menerimaku

Kutakut kehilanganmu

Bila kau tahu perasaanku

Yang jatuh cinta padamu

--Khalil Gibran

Rasa itu

Rasa itu menyapaku

Sejak awal jumpa dirimu

Terpikat aku akan senyum itu

Terus membekas dalam pikiranku

Hati ini mulai gelisah

Risau tak tentu arah

Saat tak kudapati

Sosok gadis yang mulai mengisi hati

Tak sabar ku menanti waktu

Tak lelah aku menunggu

Ingin lekas jumpa denganmu

Melepas aroma rindu

Kepadamu gadis yang  selalu ada dalam benak malamku.

--Anonim

Unsplash.com/Thought Catalog

Senja itu

Di dalam hati ada abjad dan aksara yang merangkai sebuah nama.

Ada wajah yang terlukis di dalam angan dan impian.

Ada rasa yang mulai tumbuh perlahan.

Pada gadis yang kujumpai di kala senja waktu itu.

Aku terjerat oleh senyumannya yang memikat.

Pesonanya membuatku selalu ingin mendekat.

Kekaguman membiusku dalam lamunan.

Tak sanggup lagi berkata-kata.

Aku telah jatuh pada cinta.

Sungguh aku berharap.

Dirimu adalah jawaban doa-doa dari jiwa yang merindukan cinta.

Suatu hari.

Bersamanya, satu kisah ingin kutuliskan.

--Anonim

Sang Penakluk Cinta

Sulit aku mengartikan rasa ini

Padahal terlihat jelas di mataku

Pikiran ku berkata ‘Ya’

Dan hatiku berkata ‘Tidak’

Saat semua terlukis jelas di hadapanku

Kau tebarkan beribu kata-kata indah

Untuk dia, dia.. dan mereka..

Mungkin aku adalah salah satu korban cintamu

Yang tak mudah untuk menghapus semua

Memori tentangmu

Kamu benar-benar sang penakluk hatiku..

Mengaku kalah

Atas semua yang kau beri

Bunga, kado, puisi-puisi..

Semuanya terangkai indah untukku

Kau sang penuluh hatiku

Aku terbuai dan terluka

--Tiara Mela Sari

Itulah daftar puisi jatuh cinta yang romantis dan menyentuh hati. Kamu bisa mengirimkan puisi ini pada orang yang kamu suka untuk menggambarkan perasaanmu yang berbunga-bunga padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar